Udang Palemon Bening

Artikel
Udang Palemon Bening
Flora
1763
3 Januari 2015
Fakultas Kehutanan
Penulis
Abednego Togatorop
110
posting

UDANG PALEMON BENING (Palaemon concinnus ),
Udang ini berwarna kuning bening dengan tanduk moncong melengkung ke atas pada bagian ujung. Panjangnya 6-7 cm. Udang Palemon bening tersebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Tempat hidup yang disukainya ialah perairan dekat atau pada muara sungai. Udang ini sering ditangkap bersama udang lainnya.

Penangkapan udang Palemon bening ini hanya sebagai hasil sampingan atau tambahan dari penangkapan ikan atau udang lainnya yang bernilai ekonomi lebih tinggi. Akan tetapi meningkat kepadatan populasinya di alam, potensinya sebagai sumber protein hewani cukup tinggi. Pemasaran udang palemon bening dilakukan secara segar, dikeringkan langsung, lalu diproses menjadi terasi.

Warriors, Penulis pernah melihat nelayan membudidayakan sejenis udang-udangan. salah satunya adalah pembudidayaan Udang Palemon Bening. tetapi bibit udang ini sering memasuki tambak pada waktu pemasukan air dan hidup di tambah menjadi hasil tambahan . Di alam diketahui bahwa pada waktu pergantian musim kemarau ke musim hujan, udang Palemon Bening ini beruaya ke arah hulu sungai dalam jumlah populasi besar.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *