Si Anggrek Arundina

Artikel
Si Anggrek Arundina
Flora
1188
19 Mei 2016
Penulis
Rina Septu Ningsih
19
posting

ada yang mengatakan, semua anggrek itu cantik. yah itu benar adanya, menurutku karna memiliki karakter bunga yang berbeda dari tumbuhan lainnya. aku perkenalkan si anggrek arundina. anggrek tanah yang tersebar di mana-mana.

Anggrek Arundina graminifolia memiliki batang dengan tingi mencapai 1,5 meter. Anggrek jenis ini menyukai tempat panas dan terbuka di tanah-tanah sedikit tandus. warna dan ukuran bunga bisa lebih besar atau kecil tergantung keadaan lingkungannya. Anggrek ini juga kerap dijadikan tanaman, bahkan dijadikan border taman juga keren lho!

Umumnya anggrek dikomersilkan menjadi tanaman hias, sehingga saat ini sudah banyak anggrek hibrid yang memiliki bunga yang besar dan indah. tapi, masih banyak juga anggrek spesies yang indah dan cantik yang berpotensi sebagai tanaman hias, salah satunya si Arudina. Si Arundina dapat diperbanyak dengan cara generatif maupun vegetatif. cara generatif untuk anggrek biasanya lebih susah kecuali tersemai alami di alam. Nah, untuk cara vegetatifnya dari anggrek ini cukup mudah yaitu dengan cara di stek dan split (memisahkan anakan). keberhasilan perbanyakan tergantung pada teknik perbanyakan itu sendiri tentunya tuhan juga akan memutuskan apakah anggrek yang kalian tanam akan tumbuh atau tidak. hehe, jangan lupa berdoa jika memotret dan menanam ya… Salam Lestari!

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *