laba-laba peloncat

Satwa
laba-laba peloncat
1 Juli 2014
3845

Jumper Spider laba-laba peloncat adalah famili laba-laba yang terdiri atas lebih dari 5.000 spesies dalam 530 genera
merupakan spesies laba-laba yang banyak jenisnya, Laba-laba peloncat biasanya dikenali dari susunan matanya. Semua laba-laba peloncat memiliki empat pasang mata dengan satu pasang secara khusus menjadi mata anterior median besar mereka.
Laba-laba peloncat, tidak seperti famili lain, memiliki wajah yang secara kasar berbentuk persegi panjang dan tampak tegak lurus terhadap arah gerak mereka. Efeknya, ini berarti jika mereka dilihat dari depan, mata anterior mereka berada pada "wajah datar".
Empat mata di baris belakang bisa digambarkan sangat menyimpang letaknya, atau tersusun kembali menjadi dua baris, dengan dua mata posterior lateral besar sangat jauh di belakang. Empat mata tersebut digunakan untuk penglihatan lateral.
Ukuran panjang tubuh laba-laba peloncat bervariasi
Di samping menggunakan sutra mereka untuk pengaman saat melompat, mereka juga membuat kandang sutra, tempat mereka berlindung dari cuaca buruk dan tidur di malam hari.

habitat hidupnya bisa dimana saja, kebun, rumah, pohon dan kayu. Gerakannya sangat gesit, Sesuai namanya, ia mampu melompat jauh, bahkan konon, mampu mengalahkan jarak lompatan atlit lompat jauh pemenang Olympiade, tetapi dengan penghitungan khusus tentunya. Makanan utamanya adalah serangga. Tidak seperti laba-laba pada umumnya, Jumper tidak pernah menggunakan perangkap bila berburu mangsa, ia akan mengejar mangsanya sampai dapat.

 

 

Tentang Penulis
Apris Nur Rakhmadani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2015-06-09
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *