Elang Kecil

Artikel
Elang Kecil
Satwa
1155
9 Desember 2014
Penulis
Panji Azis
112
posting

Deskripsi

Berukuran kecil (34-48 cm). Burung pemangsa yang tegap dengan sayap bundar, panjang dan datar ketika terbang. Ekor lebar berujung tumpul dengan ujung sayap gelap yang terlihat jelas, tungkai berbulu. Tubuh bagian bawah pucat dengan satu pita gelap di dada. Bagian bawah ekor gelap dan tidak berpalang

Tempat Hidup dan Kebiasaan
Menghuni hutan terbuka, tegalan, padang belukar dan savana, dari permukaan laut sampai ketinggian 1500m. Sering terbang di atas dan tepi hutan. Burung pemburu yang tidak mencolok. Jarang menangkap mangsa di udara, biasanya terbang rendah diantara lokasi-lokasi bertengger, menyerang mangsa yang ada di tanah dengan terbang dan menukik cepat dari lokasi bertengger.
Memakan mamalia, burung, reptil, terkadang juga memakan bangkai hewan dan serangga besar. Musim berbiak Agustus-Oktober, dan bisa diperpanjang sampai Desember. Sarang di percabangan utama pohon 5-45 m di atas permukaan tanah. Telur biasanya 2 butir (1-3), yang dierami selama 36-41 hari. Anakan mulai belajar terbang dan meninggalkan sarang umur 54-66 hari.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *