Chlamys opercularis

Artikel
Chlamys opercularis
Lain-lain
1585
29 November 2014
Penulis
Mabrur Mabrur
65
posting

Klasifikasi                                                                        

Kingdom         : Animalia

Phylum            : Mollusca

Class                : Bivalvia

Order               : Ostreoida

Family             : Pectinidae

Genus              : Chlamys

Species            : Chlamys opercularis

 

Deskripsi: Chlamys opercularis mempunyai katup yang datar dan bulat dan memiliki sekitar 20 tulang rusuk memperluas keluar dari umbo tersebut . Di kedua sisi umbo adalah sepasang kecil, sayap seperti ekstensi yang sedikit tidak sama dalam ukuran. Warna permukaan luar adalah variabel, berbintik atau padat, dan bisa putih, merah, atau oranye. Pada  Bagian dalam setiap katup putih. Margin mantel memiliki banyak tentakel yang sensitif dengan mata. Kerang Ratu tinggal ditutupi oleh  batu  pada kedalaman 1.312 kaki ke ( 400 meter ), tetapi yang paling umum di sekitar 130 kaki ( 40 meter ) Ratu kerang hanya makan hal-hal kecil di laut. Mereka memakan tumbuhan dan hewan kecil yang mengambang di air.  

Habitat: Mereka ditemukan di Laut Mediterania dan pantai Atlantik timur dari Norwegia ke Cape Verde Islands, Azores dan Laut Utara. Mereka juga dibesarkan di peternakan eksperimental di Spanyol, Perancis, dan Inggris.  

Manfaat: Sebagai sumber protein (bahan Makanan).  

Sumber: John, M,R., 2008. Chlmays opercularis. http://pioneerunion.ca.schoolwebpages.com/education/components/scrapbook/default.php?sectiondetailid=2819&linkid=nav-menu-container-4-14094 Diakses pada tanggal 19 November 2014      

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *