Bunga Putri Salju

Artikel
Bunga Putri Salju
Flora
6374
23 Juni 2015
Penulis
Nadia Putri Rachma
127
posting

Divisi         : Magnoliophyta
Kelas         : Magnoliopsida
Sub Kelas   : Asteridae
Ordo          : Asterales
Famili         : Asteraceae
Genus        : Senecio
Spesies      : Senecio cineraria

Tanaman putri salju dikenal dengan nama lain yakni sirikit salju atau sirikit saja, dalam bahasa latin tanaman ini disebut dengan nama Senecio cineraria, sedangkan dalam bahasa Inggris, putri salju disebut dengan nama silver dust atau dusty miller. Tanaman putri salju merupakan tanaman yang memiliki daya tarik daun berwarna abu-abu keperakan dan berbulu halus seperti wol dengan pertumbuhannya yang pendek (semak belukar/kerdil), dihabitat aslinya tanaman ini tumbuh di daerah-daerah dingin atau daerah panas yang basah.

Tinggi rata-rata putri salju biasanya berkisar hingga 60 cm dengan sebaran lebar rata-rata adalah setengah dari tingginya (30 cm).

Putri Salju (Senecio cineraria) merupakan keluarga dari Asteraceae (tumbuhan berbunga), di daerah yang memiliki empat musim apabila bertahan hidup hingga musim panas kedua, putri salju menghasilkan bunga kecil berwarna kuning walaupun kebanyakan petani tidak pernah melihatnya berbunga. Pun di Indonesia atau di tempat kami, tidak pernah putri salju mengeluarkan bunga, mungkin karena faktor iklim tropis dimana hanya terdapat 2 musim yakni musim panas dan hujan. Daunnya juga tebal dan berbulu, seolah-olah daun dan batangnya sedang tertutup salju

Sumber:

  • http://bunga-taman.com/putri-salju-senecio-cineraria/
  • http://www.plantamor.com/index.php?plant=1401
0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *