BIAWAK

Artikel
BIAWAK
Satwa
4244
3 Januari 2015
Fakultas Kehutanan
Penulis
Abednego Togatorop
110
posting

BIAWAK, binatang ini berbentuk seperti kadal atau bengkarung dengan ukuran yang jauh lebih besar. Panjangnya, termasuk ekor dan kepalanya, dapat mencapai 120cm. Ekornya kira-kira sepanjang tubuhnya. Leher pendek dan kepalanya berbentuk sagitiga. Kulit biawak terlihat kasar , bersisik yang berbentuk bintil-bintil. Warna kulit biawak biasanya belang-belang hitam di punggungnya. Sisi badannya hitam kelabu. Kakinya hitam, dengan kuku yang runcing. Ekornya hitam berbelang-belang kuning.

Berbicara tentang makanan biawak, Makanan biawak berupa binatang lain yang lebih kecil, baik yang masih hidup maupun yang sudah menjadi bangkai asal masih segar, misanya ayam,burung,anjing,tikus dan ikan.

Perbiakannya melalui telur yang diletakkan di celah-celah yang kering. Telur menetas tanpa dierami, tetapi umumnya induk biawak menjaga telurnya. Maih belum diketahui dengan pasti berapa jumlah telur yang dihasilkan.

 

sumber foto : flickr, gopixpix.com

Untuk membudidayakan biawak ini, masih siperlukan penelitian yang mengungkapkan pengetahuan yang diperlukan  untuk pemeliharaannya ke arah peternakan.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *