Anjing dari Kintamani

Artikel
Anjing dari Kintamani
Lain-lain
1893
20 Juni 2014
Penulis
Tri Rahman
71
posting

(Sumber Foto : www.kaskus.co.id)

Pulau Bali menjadi pulau yang sangat eksotik, daerah pegunungan kintamani memiliki habitat asli anjing yang biasa disebut dengan anjing kintamani. Anjing pemberani ini memiliki sifat cenderung agresif dan loyal terhadap pemiliknya. Masyarakat kintamani memanfaatkan anjing ini sebagai penjaga kediaman rumahnya. Hewan yang unik dan menjadi kesayangan ini sedang diajukan ke federation Cynologique Internationale untuk dijadikan sebagai anjing ras.

Anjing Kintamani menjadi satu – satunya anjing asli yang dimiliki Indonesia menjadikan banyak orang berminat untuk memelihara jenis anjing ini. Anjing kintamani dijadikan sebagai maskot fauna oleh Kabupaten Bangli, Bali. Anjing kintamani telah diakui sebagai anjing ras Asia pada tahun 2012. Hal ini menjadikan Anjing Kintamani sudah disejajarkan dengan anjing ras lainnya (Gunawan et al., 2012).

Sebagai anjing dari pegunungan anjing ini memeliki rambut yang panjang, memiliki tinggi badan 40 – 55 cm. Kaki Agak Panjang, kuat dan lurus. Ekor anjing kintamani memilik rambut yang bersurai. Serta memiliki tulang – tulang yang dilapisi oleh otot – otot yang kuat (wikipedia)

 

Daftar Pustaka

Gunawan fajar, Sukada made, Puja Ketut, 2012 . Perilaku Bermasalah pada AnjingKintamani (BEHAVIOR PROBLEMS IN KINTAMANI DOG). Buletin Veteriner Udayana Vol. 4 No.2: 95-100.

http://id.wikipedia.org/wiki/Anjing_Kintamani

Sumber Foto Oleh Id kaskus Blackpimpernel pada forum FORUM Hewan Peliharaan Mamalia Pencinta Anjing Kintamani Bali

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *