Taman Casuarina

Artikel
Taman Casuarina
Aktivitas, Satwa
129
24 Juni 2021
Universitas Nasional
Penulis
anisrmdh30
16
posting

Taman Casuarina merupakan salah satu taman yang sangat luas disertai dengan rawa alami. Ia memiliki luas 40.207 meter persegi. Selain itu, menawarkan beberapa fasilitas menarik bagi para pengunjung seperti lapangan basket, tempat bermain anak, jogging track. Di sana juga terdapat tempat untuk istirahat seperti bangku taman dan gazebo. Supaya taman tetap bersih dan nyaman tersedia beberapa tempat sampah dan juga toilet. Jika kalian ingin mengunjungi taman tersebut, bisa menggunakan anggkutan umum M20 atau bisa juga membawa kendaraan pribadi karena tersedia tempat parkir yang memadai.

 

Sebelum memasuki taman, kalian akan diminta untuk mencuci taman terlebih dahulu serta mengisi data kepengunjungan. Setelahnya, kalian dapat memasuki taman dan menikmati suasana asri yang ditawarkan. Jangan lupa tetap pakai masker, ya!

 

Jumat, 11 Juni 2021, cuaca sangat cerah pada pagi itu. Masih dalam rangka hari lingkungan hidup dunia dan ulang tahun Jakarta, saya mengunjungi Taman Casuarina yang berada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat aku datang, cukup sepi dari pengunjung, hanya terlihat satu orang dewasa dengan kedua anaknya yang ingin bermain. Kami mengamati, mencatat, dan mendokumentasikan flora dan fauna yang dijumpai. Pada pengamatan kali ini, aku menemukan 6 jenis burung, 5 jenis capung, 3 jenis kupu-kupu, dan 3 jenis herpet, dan 1 jenis mamalia.

 

Disekiran rawa, terdapat alang-alang dan beberapa tanaman lainnya. Sehingga berbagai hewan yang mendiami tempat tersebut. Terdapat capung sambar hijau, Brachythemis contaminata, capung kembara, capung tombak loreng, serta ada anakkan burung bondol haji juga bunglon taman berkumpul di sana. Hal ini dapat menandakan bahwa tempat tersebut memiliki kualitas yang baik sehingga banyak hewan yang menjadikan sebagai habitat atau tempat tinggal mereka.

 

 

 

Ikuti terus perkembangan kegiatan kami. Sampai bertemu dicerita taman selanjutnya!

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *