Serunya mengintip penghuni ruang hijau Kota Jakarta

Serunya mengintip penghuni ruang hijau Kota Jakarta
18 Mei 2015
2043

Petualangan Biodiversity Warriors (BW) menggeledah keanekaragaman hayati (kehati) Kota Jakatarta masih berlanjut di bulan ke lima tahun 2015 ini. Sejak april lalu BW telah mengamati dan mendata kehati di beberapa ruang terbuka hijau (RTH) di Ibu Kota. Lokasi yang sudah diamati diantaranya Hutan Kota Srengseng, Hutan Kota Cijantung, Taman Kota Pondok Indah, Taman Spatodea, Taman Marga Satwa Ragunan, Taman Menteng dan Suropati, Hutan Kota UI, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Tabebuya, Taman Langsat, Hutan Lindung Angke Kapuk, Buperta Ragunan, Hutan Kota Pesanggrahan, dan BKT-Marunda.

Kegiatan bertajuk Cap(na)ture ini juga didukung oleh Komunitas Peta Hijau Jakarta, Fakultas Biologi Universitas Nasional, dan beberapa instansi lain. Kegiatan pengamatan diadakan rutin di hari sabtu dan minggu di ruang terbuka Kota Jakarta, tidak hanya pengamatan nantinya data hasil pengamatan akan dibuat untuk peta hijau keanekaragaman hayati Kota Jakarta. Kegiatan ini tidak tertutup bagi siapa saja yang ingin ikut mengintip keanekaragman hayati di balik hiruk pikuk kota metropolitan. 

Biodiversity Warriors adalah gerakan anak muda yang digagas oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI). Tujuan dari gerakan ini diantaranya adalah mempopulerkan keanekaragaman hayati Indonesia, membangun kepekaan generasi muda terhadap kekayaan keanekaragaan hayati Indonesia, dan melakukan perbaikan lingkungan dengan mengubah mindset publik melalui informasi menarik terkait keanekaragaman hayati. Ayo ikut melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia dengan bergabung dan berbagi di Biodiversity Warriors!

Kegiatan Capnature Biodiversity Warriors di Hutan Lindung Angke Kapuk yang bertepatan dengan World Migratory Day 2015.

Tentang Penulis
Admin BW
Biodiversity Warriors

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2020-07-30
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *