Rumah sejuk dan hijau dengan vertical garden

Artikel
Rumah sejuk dan hijau dengan vertical garden
Lain-lain
1782
25 Januari 2015
Biodiversity Warriors
Penulis
Admin BW
932
posting

Ingin hunian atau gedung anda terlihat lebih hijau segar tapi tidak ada lahan yang cukup untuk membuat taman? Vertical garden mungkin bisa jadi jawabannya. Vertical garden adalah tempat tumbuh tanaman dalam bentuk dinding atau lainnya yang berbentuk vertikal. Dengan bentuknya yang vertikal maka luas areal yang digunakan menjadi lebih kecil.

Memiliki vertical garden memberikan dampak yang bagus untuk sebuah bangunan. Suhu bangunan dengan vertical garden akan lebih sejuk dibanding bangunan tanpa vertical garden. Tumbuhan yang hidup pada vertical garden juga mengurangi polusi udara di perkotaan. Selain itu vertical garden yang dibuat dengan cantik tentu akan menambah nilai seni pada bangunan.

 

Sebuah apartemen di paris dengan vertical garden di bagian luar.

 

Vertical garden di bagian dalam rumah.

Istilah lain vertical garden adalah green wall, Patrick Blanc adalah orang yang mempopulerkan konsep ini pada akhir 1980. Namun inventor yang mematenkan sistem green wall ini pertama kali pada tahun 1938 adalah Stanley Hart White seorang profesor arsitektur landskap. Saat ini konsep green wall semakin berkembang tidak hanya untuk tanaman hias saja, tanaman sayur juga mulai digunakan untuk berkebun dalam tempat yang kecil atau dikenal dengan konsep urban farming.

Referensi

[vtwonen, parisapartment.wp, wikipedia]

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *