Petai

Artikel
Petai
Flora
2002
25 Juni 2015
Penulis
Syamsul Anwar Maulana
47
posting

Pohon petai menahun, tinggi dapat mencapai 20m dan kurang bercabang. Daunnya majemuk, tersusun sejajar. Bunga majemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dekat ujung ranting. Buahnya besar, memanjang, betipe buah polong. Dari satu bongkol dapat ditemukan sampai belasan buah. Dalam satu buah terdapat hingga 20 biji, yang berwarna hijau ketika muda dan terbalut oleh selaput agak tebal berwarna coklat terang. Buah petai akan mengering jika masak dan melepaskan biji-bijinya (https://id.wikipedia.org/wiki/Petai).

Sumber gambar: http://buahbuahanbermanfaat.blogspot.com/2014/09/manfaat-dan-khasiat-petai-bagi-kesehatan.html

Manfaat Pete Untuk Wanita ada tiga (http://spirit.web.id/manfaat-pete-untuk-wanita):

1. Mengatasi PMS (Pre-Menstrual Syndrome)

Kandungan vitamin B6 yang terdapat pada daging pete ini sangat bermanfaat untuk mengatur dan membantu menstabilkan hormon. Maka rasa nyeri, pegal-pegal dan gangguan yang lain akan teratasi. Cukup dengan hanya mengonsumsi 3 biji pete menjelang hari mengalami PMS.

2. Obesitas

Kandungan karbohidratnya yang tinggi, pete juga bisa mengendalikan kadar gula dalam darah yang mengurangi resiko penumpukan lemak pada tubuh.

3. Anemia

Kandungan zat besi pada pete yang sangat tinggi ini memiliki peranan penting bagi kesehatan wanita yaitu bermanfaat untuk menstimulasi sel darah merah dan pencegahan terhadap penyakit anemia yang cenderung sering dialami oleh wanita.

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *