Musang Pandan

Artikel
Musang Pandan
Satwa
2443
28 Desember 2014
Universitas Sumatera Utara
Penulis
David Pasaribu
171
posting

Musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus) dapat hidup di berbagai habitat. Mereka secara alami hidup di hutan subtropis dan tropis, namun di wilayah yang dikembangkan mereka juga ditemukan di taman, kebun pinggiran kota, perkebunan, dan kebun buah-buahan. Dimana musang ini memilih tinggal sebagian besar tergantung pada ketersediaan makanan dan adanya daerah yang mereka dapat beristirahat dalam, seperti cekungan pohon, celah-celah batu, atau dedaunan lebat. Musang kelapa Asia arboreal sehingga mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon-pohon buah dan pohon ara.

Musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus) sering disebut “musang kucing” karena penampilan mereka yang serupa untuk kedua hewan.

Spesies ini memiliki kelenjar aroma perineum di bawah ekornya, menyerupai testis, fitur yang memberi mereka nama ilmiah mereka. Kelenjar ini terletak dalam kantong double-saku di bawah kulit perut, dan digunakan untuk menyemprot dalam pertahanan, untuk menandai wilayah, dan untuk komunikasi.

Musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus) menemukan pasangan menggunakan tanda aroma dari kelenjar anal mereka, menunjukkan setiap zaman musang, jenis kelamin, penerimaan, hubungan kerabat, dan jika mereka akrab. 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *