labu siam atau jipang yang amazing..

Artikel
labu siam atau jipang yang amazing..
Flora
1194
16 Desember 2014
Pusat Riset Konservasi Gajah dn Biodiversitas
Penulis
Achmad Zulfikar
68
posting

Buah ini kadang di kenal juga dengan nama Labu Jipang, yang memiliki nama latin Sechium edule, merupakan tubuhan jenis dari labu-labuan yang bisa di makan buah dan pucuk mudanya,tanaman ini biasanya lebih sering di tanam di pekarangan rumah dan di gemari oleh banyak orang, sehingga tidak asing jika banyak orang yang menanam Labu yang satu ini, tentu saja ini karena rasanya yang enak dan juga simpel dalam pengolahanya, sehingga ibu rumah tangga terkadang lebih memilih labu siam untuk di jadikan santapan makan siang ataupun pada malan hari. 

 

Tidak cuma itu, labu Jipang ternyata memiliki manfaat untukkesehatan  yang sangat berguna untuk tubuh kita, mau tau apa sajakah manfaat labu yang satu ini.

Menurunkan darah tinggi
Labu siam mungkin juga memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dengan daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melarutkan batu ginjal, dan mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat diuretik ringan, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung

Menjaga kadar koleseterol
Labu siam sama halnya dengan jenis labu lainnya, adalah salah satu sayuran yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya menyediakan kalori per 100 gramnya, serta tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Namun, sayuran ini kaya akan serat makanan, zat antioksidan, mineral, dan vitamin. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat seringkali direkomendasikan oleh ahli para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *