Kulit Manis

Artikel
Kulit Manis
Flora
1334
21 Desember 2014
Fakultas Kehutanan
Penulis
Abednego Togatorop
110
posting

Kulit Kayu Manis,
merupakan sejenis rempah-rempah yang diperoleh dari bagian kulit kayu, genus Cinnamomum. sifatnya yang manis, agak pedas dan sedap.

kebanyakan kulit kayu manis di perdagangan internasional dari spesies lain yang berdekatan, yang juga disebut “kasia“untuk membedakannya dari “kulit kayu manis yang sesungguhnya”

Siapa yang tidak mengenal ini?
hahaha… ini merupakan salah satu yang dijadikan sebagai pangan namun kalau dilihat dari bentuknya tidak cocok dijadikan sebagai makanan.

Tahukah sahabat bio warrior, ini merupakan kulit manis yang dijadikan sebagai pelengkap masakan, bisa dikombinasikan ke berbagai makanan seperti bubur kacang hijau, daging-daging dan masih banyak lagi. Selain itu, sifatnya yang lebih alami membuat aroma masakan jauh lebih nikmat dan wangi. Luar biasa bukan,

Selain itu, Kulit manis juda dapat dijadikan sebagai bahan obat-batan, misalnya bagi beberapa masyarakat umum, ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit bagian pencernaan, misalnya sakit perut, magh ringan dan mampu menebalkan perut. walaupun rasanya terasa pedas, namun ini bisa kita jadikan sebagai santapan ringan. daripada makanan yang tidak alami??? Pilih mana sahabat warrior??

 

 

Abednego Togatorop,
Mahasiswa Kehutanan USU,

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *