Kerapu Bebek

Satwa
Kerapu Bebek
29 April 2015
2528

Famili : Serranidae
Spesies : Chromileptes altivelis
Nama Dagang : Mero basu, Polka dot grouper, Lo su pan
Nama Lokal : Kerapu Bebek

Ikan Kerpu Bebek memiliki Ciri fisik berbadan Pipih, dan bentuk kepala bagian atas Cekung.Tubuh agak pucat berwana Coklat Kehijauan dan terdapat bintik bulat yang terdapat di sekujur tubuhnya. serta pada bagian siripnya berbentuk bulat atau bundar.

Pertumbuhan Ikan kerapu bebek tergolong lambat apabila dibandingkan dengan Ikan kerapu lainnya. pertumnuhan ikan kerapu di alam bebas akan mengalami pemberentian saat ia telah mencapai panjang total 70cm dan berat Total hinggal 5 Kg. Seekor Ikan Kerapu Bebek Betina bisa menghasilkan Telur Hinggal 300 ribu butir . namun diantara Telur tersebut sangat bergantung pada kondisi Lingkungan Sekitar sehingga hanya sedikit yang mampu menetas dan Tumbuh kembali menjadi Ikan Kerapu Bebek Dewasa.

Ikan Kerapu Bebek ini memiliki Nilai Ekonomis yang cukup Tinggi bagi masyarakat Pesisir. Daging ikan ini tebal dan lembut serta memiliki Protein yang tinggi. Salah satu cara paling baik dalam melakukan Konsumsi Ikan Kerapu Bebek adalah Juga melakukan Budidaya Terhadap Ikan ini.

Tentang Penulis
eko yudha prawira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2015-04-30
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *