Kangkung

Flora
Kangkung
25 Juni 2015
1780

Terdapat dua bentuk kangkung yang dijual di pasaran. Yang pertama adalah kangkung berdaun licin dan berbentuk mata panah, sepanjang 10–15 cm. Tumbuhan ini memiliki batang berongga yang menjalar dengan daun berselang dan batang yang menegak pada pangkal daun. Tumbuhan ini bewarna hijau pucat dan menghasilkan bunga bewarna putih, yang menghasilkan kantung yang mengandung empat biji benih. Jenis kedua adalah dengan daun sempit memanjang, biasanya tersusun menyirip tiga (https://id.wikipedia.org/wiki/Kangkung).

Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lain, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A. C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung. Hal ini menjadi pertimbangan yang dapat anda lakukan untuk pemberian sayur kangkung sebagai menu asupan makanan sehari-hari (http://manfaat.co.id/manfaat-kangkung).

Sumber gambar: http://www.anneahira.com/kangkung.htm

Beberapa kandugan nutrisi baik diatas, memberikan dampak positif bagi kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut (http://manfaat.co.id/manfaat-kangkung):

1. Pencegahan Anemia

2. Pencegahan terhadap diabetes

3. Meningkatkan kualitas otak

4. Menjaga Kesehatan Jantung

5. Menjaga Sistem Imun

6. Sangat Baik Untuk Mata

7. Mengurangi Kolesterol

Tentang Penulis
Syamsul Anwar Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2015-06-29
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *