Ikan kambing

Satwa
Ikan kambing
3 Mei 2016
5469
Ikan Bluering Angelfish (Pomacanthus annularis) hidup di wilayah Indo-Pasifik mulai dari Sri Lanka ke Kepulauan Solomon dan dari Filipina ke ujung utara Australia. Biasanya kisaran ini adalah dari 25 derajat utara sampai 25 derajat selatan.

Bluering angelfish (Pomacanthus annularis) merupakan angelfish keluarga Pomacanthidae, ditemukan di lautan Indo-Pasifik Barat dari Afrika Timur, di seluruh Indonesia dan Guinea ke Kaledonia Baru, utara ke selatan Jepang. Ini memiliki kemiripan yang cukup dengan Angelfish dalam hal ini mengalami perubahan dalam mewarnai dalam perkembangannya sejak muda hingga jatuh tempo.

Angelfish bluering muda yang pada awalnya biru gelap, hampir hitam, dengan pirus luas dan garis-garis vertikal putih. Dewasa akan menunjukkan warna violet dengan tanda setengah lingkaran pada bagian tengah tubuh.

 
Habitat berada di kawasan laut tropis atau laut Aquatic Bioma bentik terumbu pesisir rentang kedalaman 3 sampai 30 m. Dalam akuarium bluering angelfish yang suka alga tetapi mengkonsumsi ikan dan daging karang juga. Bluering angelfish kenal makan udang dan memakan karang muda polyped besar dan kecil karang batu polyped. Aquarists karang secara keseluruhan paling. Biogeografi dari  bluering angelfish ada pada Kawasan oriental asli australian native indian ocean native laut pasifik asli habitat.
 
P. annularis Dewasa berwarna oranye gelap untuk warna coklat dengan sirip ekor putih, tumbuh hingga 12 inci panjang, kepala ke sirip ekor dan monomorfik antara kelamin. Lembut punggung tulang belakang, berjumlah 20-21 berada lebih panjang dari normal sehingga lebih jauh dari sisa tulang punggung. Ada juga 13 Duri punggung dengan sirip punggung yang terus menerus, tiga duri anal dan 20 duri lunak.
 
 
(Sumber : Galeri Pribadi)
 
Bluering angelfish Dewasa memiliki Warna biru, garis lengkung horizontal yang membentang dari bagian belakang kepala daerah sirip panggul ke dorsal dan sirip ekor. Juga ada dua garis-garis biru yang melintasi wajah, salah satunya melalui mata dan yang lainnya di bawah ini. Akhirnya, cincin biru muncul di mana ia mendapat nama umum nya berada di atas dan di belakang operculum.
 
Klasifkasi :
Kingdom : Animalia
Fillum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Perciformes
Family : Pomacanthidae
Genus : Pomacanthus
Spesies : Pomacanthus annularis
 
Sumber :
 
Umar S dkk, 2008, Inventarisasi Keanekaragaman Spesies Ikan Hias Laut Dan Kondisi Habitat Di Perairan Teluk Lampung, Jurnal Sains Mipa, Vol. 14, No. 2, Hal.: 133 - 142, Lampung.
 
 
 
Tentang Penulis
MOHAMAD JAKARIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2016-07-02
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *