Ikan Kakak Tua

Artikel
Ikan Kakak Tua
Satwa
5331
20 Maret 2015
Penulis
eko yudha prawira
4
posting

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/52aa55533dcb178a6a8b45ef/hewan-hewan-liar-yang-aneh-yang-mungkin-belom-anda-ketahui-pictures-inside/

Ikan kakak tua

Kingdom   : Animalia

Phylum     : Chordata

Class        : Actinopterygii

Ordo         : Perciformes

Famili        : Scaridae   

Genus       : Scarus   

Species     : Scarus croicensis

Ikan kakatua merupakan salah satu jenis ikan pemakan alga di karang mati namun di beberapa sumber juga dikatakan bahwa ikan ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap pertumbuhan Terumbu karang di laut .

kebanyakan merupakan herbivora meskipun ada beberapa yang juga memakan hewan karang. Parrotfish memiliki paruh seperti burung parrot yang berfungsi untuk mengikis algae dari terumbu karang. Aktivitas grazzing ikan ini memiliki arti penting bagi ekosistem terumbu karang. aktivitas grazzing ini mampu mengendalikan populasi algae, populasi algae yang berlebih akan mematikan terumbu karang.

mohon doanya yah teman teman saya akan meakukan penelitian Penelitian terhadap ikan jenis ini yang akan dilakukan di pulau Saktu kepulauan seribu Jakarta dengan harapan mampu mengetahui komposisi jenis ikan kakatua dan Bagaimanakah pengaruhnya terhadap ekosistem Karang .

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *