Eukaliptus (sang pohon ekonomis !)

Artikel
Eukaliptus (sang pohon ekonomis !)
Flora
1800
11 Desember 2014
Fakultas Kehutanan
Penulis
Abednego Togatorop
110
posting

Pohon Eukaliptus merupakan jenis pohon yang berasal dari Austaralia dan Asli daru Australia. Namun Jenis Pohon Australia ini ditemukan di berbagai negara misalnya Indonesia yang memiliki jenis eukaliptus terbanyak.

Pohon Eukaliptus merupakan pohon yang tidak dapat hidup di suhu -3 derajat celcius. Anggota genus pohon ini dapat ditemukan hampir di seluruh Australia, karena telah beradaptasi dengan iklim daerah tersebut; bahkan tidak ada satu benua yang dapat digambarkan dengan sebuah genus pohon seperti Australia dengan eukaliptusnya.

Beberapa spesies eukaliptus memiliki sifat menjatuhkan dahan saat mereka tumbuh. Hutan eukaliptus penuh dengan dahan yang mati. Australian Ghost Gum  banyak menyebabkan penebang pohon tewas karena tertimpa dahannya. Dan banyak juga orang yang tewas karena berkemah di bawah pohon ini.

Penulis sempat kagum dengan meneliti dari pohon ini, kenapa tidak ternyata Eukaliptus bisa dihasilkan minyak yang disebut minyak eukaliptus, dan keunikann dari pohon ini saat terbakar bersama dengan pohon lain, maka pohon ini dapat juga tumbuh dengan cepat dan menghasilkan benih-benih baru.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *