ELANG

Artikel
ELANG
Satwa
1506
8 Desember 2014
Penulis
Panji Azis
112
posting

Elang atau bahasa inggrisnya adalah eagle merupakan hewan berdarah panas,salah satu hewan kelas burung atau biasa disebut Aves dan juga hewan vertebrata,memiliki tulang belakang serta penyokong tubuh dalam yang menyokong tubuhnya. Burung elang berkembang biak dengan bertelur,telurnya ini cangkangnya sangat keras sehingga jika diserang predator lain tidak terlalu bermasalah.burung elang sangat protektif dengan telurnya dan akan menjaga telurnya sampai menetas dan sampai bisa terbang.

Elang merupakan hewan predator atau hewan yang berburu mangsanya,tentu saja hewan ini adalah hewan karnivora yaitu memakan daging.Buruannya bisa dari laut maupun darat tergantung dimana burung elang tersebut itu hidup,salah satu contohnya itu Ikan atau Kelinci.Mulut atau paruh elang tidak memiliki gigi tapi berbentuk melengkung, hal inilah yang membantu elang dalam mengoyak daging yang dia makan.Selain dilengkapi dengan paruh yang kuat elang juga dilengkapi dengan kuku yang tajam yang dapat mencengkeram mangsanya agar tidak lepas.Satu lagi yang menjadi kelebihan dari seekor elang yaitu daya penglihatannya,elang dapat melihat mangsanya bahkan yang jaraknya sangat jauh sekalipun.

Elang memiliki sistem pernapasan yang baik serta sanggup untuk membekali oksigen dalam jumlah banyak yang mana dibutuhkan saat terbang. Ada beberapa jenis elang yang ada di indonesia salah satunya adalah sebagai berikut:

Elang Hitam       

Elang Brontok   

Elang Jawa         

Elang-ular Bido 

Elang-ular Jari Pendek   

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *