burung parkit

Satwa
burung parkit
26 Juni 2015
1897

      

     BURUNG  PARKIT Merupakan burung yang berasal dari keluarga Psittacidae atau parrot (burung nuri) yang dikenal sebagai burung peliharaan. . Di dalam istilah internasional burung ini dikenal dengan nama budgerigar atau parakeet. Namun istilah yang lebih sering digunakan adalah budgie (kependekan dari budgerigar).
   
    Kata Budgerigar sendiri berasal dari bahasa Aborigin “betcherrygah” yang berarti “enak dimakan”. Mungkin pemberian nama ini dikarenakan pada jaman dulu suku Aborigin suka makan daging burung parkit.

 

     Memiliki warna bulu hijau dan kuning pada bagian sayap dan bahu berwarna hitam bergerigi. Untuk burung parkir dewasa memiliki wajah yang berwarna kuning.
Memiliki berat badan sekitar 30 hingga 40 gram dengan panjang tubuh sekitar 18 cm. Buah-buahan yang disukai burung parkit diantaranya adalah pir, apel, pisang dan melon. Sedangkan sayuran yang baik untuk burung parkit adalah taoge, jagung muda, wortel, brokoli dan bayam..Parkit jantan biasanya lebih sering berkicau jika dibandingkan dengan Parkit betina. Selain itu burung parkit jantan juga lebih mudah dilatih untuk menirukan berbagai suara atau berbicara
  sumber :www.amazine.co/.../memelihara-parkit-9-tips-membeli-burung-parkit/
      https://www.google.co.id/search?q=burung+parkit&client=firefox-a&hs=mb9&rls=org.mozilla
Tentang Penulis
eral jantua gurning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2016-03-27
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *