buaya kerdil afrika

Flora
buaya kerdil afrika
2 Juli 2017
1795

Buaya kerdil (Osteolaemus tetraspis), yang juga dikenal sebagai buaya kerdil Afrika buaya inia merupakan spesies buaya terkecil yang ada. Buaya ini memiliki panjang pada dewasa sekitar 1,5 m  meskipun panjang maksimum yang tercatat untuk spesies ini adalah 1,9 m. Spesimen dewasa biasanya memiliki berat antara 18 dan 32 kg, dengan betina yterbesar yang sudah tercatat memiliki berat sekitar 40 kg. dan jantan terbesar dengan berat 80 kg.

buaya dewasa berwarna hitam pada punggungnya dan sisinya dengan bagian bawah yang kekuningan dengan bercak hitam. ukuran dari buaya ini yang kecil sangat berdampak kepada predasi, spesies buaya ini memiliki leher, punggung, dan ekor yang sangat kuat dan juga memiliki osteodermata pada perut dan bagian bawah lehernya.

Osteolaemus memiliki moncong tumpul pendek dengan lebar kebelakang. buaya ini memiliki Gigi yang terdiri dari empat gigi premaxillary , 12 sampai 13 di maxilla , dan 14 sampai 15 pada tulang yang menempel . O. t. Tetraspis memiliki warna yang lebih terang, moncong yang lebih runcing dan lebih banyak pelindung tubuh dari pada buaya O. t. Osborni  

Tentang Penulis
rizal sunanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2017-07-28
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *