Kategori: Satwa

Acraea terpsicore or Acraea violae (Linnaeus, 1758) Basking and Mating

Acraea terpsicore , tawny coster , merupakan kupu-kupu berukuran sedang 53–64 milimeter yang umum ditemukan di habitat padang rumput dan semak belukar. Famili kupu-kupu ini masuk ke dalam Nymphalidae yang dapat di temukan di Indonesia, India, Sri Lanka, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Bangladesh, Vietnam, Singapura, dan Australia. 

Doleschallia polibete

Doleschallia polibete adalah kupu-kupu dari famili Nymphalidae yang berukuran cukup besar. Mirip dengan Doleschalia bisaltide tetapi spot putih pada apikal sayap depan D. polibete lebih berkembang atau cukup jelas.

Argynnis hyperbius

Fritillary India adalah spesies kupu-kupu dari famili Nymphalidae. Biasanya ditemukan dari Asia selatan dan tenggara hingga Australia.

Lethe confusa

Rimbawan Berpita adalah spesies kupu-kupu yang masuk dalam famili Nymphalidae yang ditemukan di Asia Tenggara dan sebagian Asia Selatan.

Symbrenthia hypselis

Symbrenthia hypselis adalah spesies kupu-kupu dari famili Nymphalidae yang ditemukan di Asia Selatan, dan beberapa pulau di Asia Tenggara.

Saatnya Lebih Peduli Dengan Lahan Basah.

Hari Lahan Basah Sedunia diperingati pada setiap tanggal 2 Februari. Tanggal tersebut dipilih untuk mengingat penanda tanganan Konvensi Ramsar pada tanggal 2 Februari 1971 di kota Ramsar, Iran.  Konvensi Ramsar adalah perjanjian antarnegara yang menyediakan kerangka kerja Konservasi dan pemanfaatan lahan basah dan sumber dayanya secara bijaksana. Hampir 90 % anggota Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) Saatnya Lebih Peduli Dengan Lahan Basah.

Spider of the Rain Forest II

Laba-laba sering kali dihadapkan dengan rasa takut dan jijik, karena umumnya dikaitkan dengan binatang melata, racun, dan jaring yang menyeramkan. Namun, terlepas dari reputasinya, laba-laba memainkan peran penting dalam lingkungan kita. Faktanya, mereka adalah kontributor penting bagi keseimbangan dan kesehatan ekosistem kita. Melalui perannya sebagai predator, pengurai, dan penyerbuk, laba-laba mempunyai dampak yang signifikan terhadap rumah Spider of the Rain Forest II

Spider of the Rain Forest

Laba-laba merupakan hewan unik yang cukup dekat dengan kehidupan manusia namun seringkali diabaikan. Satwa ini dapat membantu manusia sebagai predator alami dengan memakan serangga yang berada di rumah. Pada ekosistem sawah, laba-laba merupakan musuh alami yang berperan penting menekan populasi hama, seperti wereng dan penggerek batang.

Junonia iphita

Junonia iphita atau tentara coklat adalah kupu-kupu dari famili Nymphalidae yang dapat ditemukan di Asia.

Udara akasa

Kupu-kupu ini termasuk dalam famili Lycaenidae. Kupu-kupu jaantan pada sayap depan: hitam; area segitiga medial yang memanjang dari pangkal ke luar hingga cakram putih, di dasar dan di anterior ditutupi dengan warna biru cerah yang menyebar ke atas hingga ke hitam costa.