Flora

Potensi Keindahan Avicennia officinalis di Banyu Urip Mangrove Center (BMC)

Banyu Urip Mangrove Center (BMC) merupakan salah satu ekowisata berbasis ekosistem mangrove di Gresik, Jawa Timur. Sebagai salah satu destinasi wisata, setiap musim liburan, lokasi ini selalu ramai dikunjungi. Berbagai fasilitas umum telah tersedia seperti, areal jogging track, saung, toilet, mushallah, papan interpretasi, spot foto, dan berbagai toko cinderamata khas dari kawasan ini. Banyak tegakan mangrove

Zephyranthes rosea

Zephyranthes rosea adalah spesies lily hujan asli Peru dan Kolombia. Biasanya dibudidayakan sebagai tanaman hias. Seperti bunga lili hujan tanaman ini hanya bermekaran setelah hujan lebat. Tanaman Zephyranthes rosea merupakan jenis tanaman berbunga yang mekar secara bersamaan sehingga terlihat cantik dan menarik. Tanaman ini bisa diperbanyak melalui umbinya yang terlihat seperti umbi bawang merah sebagian orang

Kuncup Bunga Lily

Bunga Lily dengan nama latin Lilium merupakan bunga musim panas. Bunga ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang, dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang. Foto ini menunjukkan bagaimana kuncup bunga lily putih.

Lilium

Bunga lily dengan nama latin Lilium merupakan bunga musim panas. Bunga ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang, dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.

Syzygium myrtifolium

Pucuk merah atau daun pucuk merah (Syzygium myrtifolium) adalah spesies tumbuhan yang dikenal sebagai tanaman hias. Tanaman ini memilik daun tunas berwarna merah dan seiring berjalannya waktu daun akan berubah menjadi hijau.

Bunga Melati

Bunga melati atau dikenal juga dengan nama Jasmine, biasanya ada di sekitar rumah. Foto ini diambil setelah hujan reda sehingga bunga melati terlihat lebih segar. Selain itu, bunga melati memiliki aroma yang khas yang menenangkan.