Mengamati KEHATI di Sekitar Rumah Kala Pandemi

Artikel
Mengamati KEHATI di Sekitar Rumah Kala Pandemi
Aktivitas, Flora, Satwa
189
9 Juli 2021
Universitas Negeri Jakarta
Penulis
Esti Komariah
4
posting

Pandemi belum usai, dan kita semua masih berjuang dan mengusahakan agar keadaan terus membaik. Menjaga protokol kesehatan (PROKES) adalah hal utama dan penting untuk dilakukan. Banyak yang mungkin merasa bosan karena terus berkegiatan di dalam rumah, mulai dari sekolah hingga beribadah. Tetap semangat yaa warriors semua!!

Terdapat banyak kegiatan yang bisa dilakukan walau hanya dari rumah, terlebih untuk mengurangi rasa bosan dan rindu untuk bisa beraktivitas di luar rumah. Nah mengamati satwa dan juga tumbuhan, atau yang lebih asik kalau kita sebut sebagai KEHATI (Keanekaragaman Hayati) adalah kegiatan yang masih bisa kita lakukan walau hanya di rumah saja lho..

Sejak pandemi, mengamati pepohonan dan juga hewan yang ada di sekitar rumah menjadi kegiatan yang mengasyikkan untuk Saya. Terlebih mungkin banyak dari kita yang di hari biasa, bisa saja melewatkan atau tidak menyadari keberadaan mereka di sekitar rumah kita..

Padahal, di sekitar rumah kita atau bahkan di pot tanaman miliki Ibu kita bisa banget kita menjumpai tumbuhan maupun hewan yang menarik untuk diamati. Beberapa kali mengamati sekeliling, kita bisa menemukan berbagai jenis serangga, burung, tanaman liar dan lain sebagainya..

Jadi, untuk kamu yang bosan terus di rumah aja Yukk tengok sekeliling rumah, bahkan walau hanya dari lantai dua rumah kamu kalau itu memungkinkan. Siapa tau kamu menemukan harta karun di sana, eitss bukan kepingan emas yaa.. tetapi bisa jadi ada hewan yang sebelumnya terlewat oleh kamu atau bahkan belum pernah terlihat di sekitar rumah kamu. Yukk pengamatan di sekitar rumah, kalau mau jalan ke sekeliling jangan lupa PROKES nya yaa..

Berikut beberapa yang bisa Saya temukan di sekitar rumah, siapa tahu di sekitar rumah kamu juga ada 🙂

Bunga Gomphrena globosa

Jamur yang ditemukan tumbuh menempel di sisi pot tanaman

Burung Tekukur Biasa yang tengger di atap rumah

Burung Raja Udang Meninting, yang untuk kali pertama Saya temukan di sekitar rumah

Burung Blekok Sawah yang juga beberapa kali terlihat terbang dan pernah tengger di atas Pohon Bambu

3
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *