Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui Kegiatan Kampanye Konservasi Monyet Endemik Sulawesi

Artikel
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui Kegiatan Kampanye Konservasi Monyet Endemik Sulawesi
Aktivitas, Satwa
204
6 Juni 2021
Pelestarian Monyet Endemik Sulawesi
Penulis
macacarangers
3
posting

Komunitas Macaca Rangers turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kegiatan kampanye konservasi monyet endemik Sulawesi. Kegiatan kampanye dilaksanakan di tempat Car Free Day (CFD), Lapangan Vatulemo, Palu, Sulawesi Tengah. Kegiatan kampanye konservasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadartahuan masyarakat sebagai solusi penyelamatan satwa dalam hal ini adalah monyet endemik Sulawesi. Melalui kegiatan edukasi publik diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melindungi monyet endemik Sulawesi sebagai salah satu aset daerah yang perlu dilestarikan.

Kunjungan beberapa anak muda ke stand Macaca Rangers di Lokasi CFD

Foto: pengunjung yang datang ke standbooth Macaca Rangers.

Kegiatan kampanye konservasi dilakukan dengan membuat standbooth dan menyediakan informasi terkait monyet endemik Sulawesi dan ancamanya. Macaca Rangers juga menyediakan tempat photobooth yang bertujuan sebagai sarana kampanye konservasi yang dapat digunakan oleh kaum milenial kota Palu guna menyebarluaskan gerakan pelestarian monyet endemik sulawesi melalui sosial media secara masif.

Foto: Pengunjung yang berfoto diphotobooth.

Melalui kegiatan ini, Macaca Rangers mengajak masyarakat Kota Palu untuk ikut serta terlibat dalam upaya pelestarian monyet endemik Sulawesi dengan mengikuti challange #AyoSelamatkanMacaca melalui aplikasi Campaign. Challange tersebut berisi sebanyak 4 aksi yang harus dilakukan yaitu berswafoto dengan tulisan ayo lindungi monyet kita, stop memelihara monyet, stop memberi makan monyet dan mengunggah informasi tentang monyet endemik sulawesi. Untuk setiap orang yang berhasil menyelesaikan challange berarti telah berdonasi sebanyak Rp. 20.000 untuk Macaca Rangers. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Macaca Rangers dengan pihak Akademi Generasi Lestari (AGL), komunitas Campaign, dan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Foto: Masyarakat mengikuti challange #AyoSelamatkanMacaca.

Pengunjung yang datang ke stand Macaca Rangers berasal dari berbagai latar belakang profesi dan didominasi oleh anak muda kota Palu. Kegiatan ini juga diliput oleh salah satu stasiun televisi lokal (TVRI Sulawesi Tengah) dan ditayangkan dalam program Acara Sulteng Hari Ini.

Foto: Ketua Macaca Rangers sedang diwawancarai.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *