Kick Off Meeting Pembentukan Jaringan Biodiversity Warriors Yayasan KEHATI di Universitas Andalas

Artikel
Kick Off Meeting Pembentukan Jaringan Biodiversity Warriors Yayasan KEHATI di Universitas Andalas
Aktivitas, Lain-lain
32
18 November 2020
Biodiversity Warriors
Penulis
Admin BW
10
posting

Setelah ditandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan Jaringan Biodiversity Warriors antara Yayasan KEHATI dan Universitas Andalas pada 5 Oktober 2020, kedua belah pihak kemudian mengawali kerja sama ini dengan kick off meeting secara virtual (17/11).

 

Pihak Universitas Andalas dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Insannul Kamil Ph.D, IPM, ASEAN Eng, Kepala Bagian Kemahasiswaan Drs. Yusdial, S.H, M.M, Dr Wilson Novarino, beberapa jajaran Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan beberapa pengurus Mapala Unand. Dari pihak KEHATI diwakili oleh Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos beserta jajaran direksi dan manajer.

 

Mewakili Rektor Universitas Andalas yang berhalangan hadir, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng pada pertemuan awal ini mengatakan menyambut gembira kerja sama ini, dan berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi nyata pada pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan di Indonesia.

 

Di kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI juga merasa terhormat dapat bekerja sama dengan salah satu universitas negeri terbesar di Sumatra ini. “Kerja sama dengan Unand sudah berlangsung lama. Dan jika bicara tentang program pelestarian keanekaragaman hayati di Sumatra, maka akademisi dan lulusan terbaik dari Unand terlibat didalamnya,” tambah Riki.

 

Universitas Andalas merupakan universitas ketiga setelah LSPR dan Universitas Negeri Jakarta yang menandatangani kerja sama pembentukan jaringan biodiversity warriors Yayasan KEHATI. Akhirnya, Yayasan KEHATI dan Universitas Andalas berharap agar kerja sama ini dapat segera berjalan, dan dapat memberikan inspirasi bagi universitas lainnya untuk melakukan kerja sama serupa.

 

Tujuan pembentukan jaringan biodiversity warriors (BW) sendiri yaitu untuk mengarusutamakan pelestarian dan pemanfaatan keanekaragaman hayati secara adil dan bertanggung jawab melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BW di beberapa universitas di Indonesia.

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *