Keindahan Dibalik Hutan Beton Ibu Kota

Artikel
Keindahan Dibalik Hutan Beton Ibu Kota
Fungi
1344
19 April 2015
Biodiversity Warriors
Penulis
Admin BW
932
posting

Bicara soal Jakarta,hal yang terpikirkan adalah banjir, macet dan bangunan gedung pencakar langit. Disamping image tersebut, sebenarnya jakarta masih menyimpan keindahan dibalik hutan beton Ibu Kota, tinggal bagaimana kita mau atau tidak untuk “PEKA” terhadap keindahan dibalik caruk marut kota metropolitan.

Sangat banyak problematika lingkungan yang muncul di Jakarta,seperti banjir, polusi dan lain sebagainya namun terdapat pula solusi untuk hal tersebut. Ibu Kota memiliki ruang terbuka Hijau yang berfungsi sebagai sumber resapan air, penyuplai oksigen, peredam kebisingan dan lain lain seperti Taman Menteng dan Taman Suropati.

Taman yang berlokasi di kuningan ini selain sebagai Ruang Terbuka Hijau juga sebagai habitat flora dan fauna seperti burung, capung, kupu-kupu, ampibi dan reptil serta jamur. Keberadaan keanekaragaman hayati seperti jamur di alam sangat penting yang berfungsi sebagai dekomposer atau pengurai.

 

Taman kota yang ukurannya tidak terlalu luas ini merupakan target tempat yang didatangi oleh para pendekar konservasi yang ingin melihat keindahan dibalik hutan beton ibu kota. Ruang terbuka Hijau seperti hutan kota, taman kota dan lain sebagainya jangan sampai disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga fungsi Ruang Terbuka Hijau tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

 

 

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *