Hutan Kota BNI Banda Aceh

Hutan Kota BNI Banda Aceh
20 Juni 2017
1664

Kota Banda Aceh adalah satu dari beberapa kota di Indonesia yang memiliki konsep Green City. dimana target dari pemerintah adalah memiliki ruang terbuka hijau sebesar 30 % dari luas kota Banda Aceh. Saat ini kota Banda Aceh sudah memiliki ruang terbuka hijau sebesar 21 % yang terdiri dari beberapa taman yang tersebar di berbagai lokasi. Namun yang paling luas dan populer adalah Hutan Kota BNI Banda Aceh.

Hutan kota yang berjarak 6 km dari pusat kota dan tak jauh dari simpang mesra sangat mudah dicapai bagi anda yang ingin mencari suasana nyaman di tengah hiruk pikuk kota Banda Aceh. terletak dikawasan BandaAceh-Krueng Raya yang bersebelahan langsung dengan universitas Ubudiyah di desa Tibang. Hutan kota ini juga tak jauh lokasinya dari tempat wisata Alue Naga.

Hutan yang dibangun 2011 lalu di atas lahan seluas 7,15 Ha ini dibangun atas prakasa almarhum Mawardy Nurdin selaku walikota Banda Aceh melalui kerja sama Pemerintah Kota Banda Aceh, Bank Nasional Indonesia (BNI), Yayasan Bustanussalatin dan masyarakat Tibang.

Daerah yang sebelumnya berupa lahan rawa ini di kelola sedemikian rupa dan ditanami dengan berbagai tumbuhan. Ada 95 jenis pepohonan dengan jumlah total saat ini mencapai 3500 pohon termasuk tanaman buah dan tanaman langka.

Hutan Kota BNI Banda Aceh selain sebagai sarana rekreasi, bermain dan olahraga sering juga digunakan oleh para siswa sebagai sarana pendidikan, khususnya yang berkenaan dengan lingkungan hidup.

http://helloacehku.com/hutan-kota-bni-miniatur-hutan-hujan-tropis-di-banda-aceh/

Tentang Penulis
Desi Arida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2017-07-13
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *