Gagak Wariskan Dendam pada Anak

Gagak Wariskan Dendam pada Anak
22 November 2019
1000

Burung gagak sudah lama dikenal dengan kepintarannya. Mereka bisa membuat alat untuk memudahkan dalam berburu atau membuka makanan. Seperti tuas, pengait, tongkat, bahkan pisau sederhana. Bahkan, seperti gajah, peneliti mengungkapkan bahwa gagak bisa mengenali wajah manusia dan mengingatnya dalam waktu lama.

Penelitian menunjukkan gagak akan mengingat wajah orang yang menggangu, mencurangi atau berbuat jahat padanya. Informasi ini akan dibagikan kepada teman kelompok dan anak mereka. Sehingga saat orang jahat lewat di dekat sarang, puluhan ekor gagak akan meneriaki dan menyambar mendekati orang tersebut. Saat penelitian, gagak tetap dapat mengingat wajah meskipun sudah dua tahun tidak melihat.

Dugaan peneliti, perilaku ini dimiliki gagak untuk memudahkan mereka dalam berinteraksi dengan manusia. Agar efisien dalam membedakan mana manusia yang memberi manfaat, si jahat, atau netral. Sebab habitat gagak bersinggungan dengan aktivitas manusia yang membuat mereka harus mengembangkan kemampuan sosial.

Referensi: nytimesnational geographiclivescience

Tentang Penulis
Admin BW
Biodiversity Warriors

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2020-07-30
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *