Manfaat Jagung Pulut

Foto
Manfaat Jagung Pulut
Pertanian
190
30 Juni 2022
Universitas Tanjungpura
Fotografer
putripl_
29
foto

Jagung pulut ini banyak digemari oleh masyarakat terutama pada proses penurunan berat badan (diet). Jagung ini memiliki perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan jenis jagung lainnya. Jagung pulut memiliki warna belang-belang ungu dengan tekstur pulen dan gurih yang berasal dari kandungan amilopektin mencapai 90%.

Beberapa manfaat :

  1. Menjaga kadar gula: Jagung pulut juga mampu menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Ini karena kandungan amilopektin yang terdapat di dalamnya. Seperti yang telah dijelaskan tadi, amilopektin cenderung dicerna secara perlahan di dalam tubuh. Hal ini menyebabkan gula dilepaskan ke dalam tubuh secara perlahan pula.  Pelepasan glukosa hasil pencernaan karbohidrat yang terjadi secara perlahan tidak akan membuat kadar gula dalam darah melonjak tinggi.
  2. Mengembalikan tingkat energi dalam tubuh: Jagung pulut dapat mengembalikan glikogen sekitar 70% lebih cepat daripada jenis karbohidrat lainnya
  3. Melancarkan proses pencernaan: Kandungan serat yang ada di dalam jagung pulut menjadi nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi makanan berserat tinggi dapat memperlancar proses pencernaan.

Sumber : https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-jagung-pulut

Hak Cipta:
0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *