EKSISTENSI BUDIDAYA ANGGREK RAKSAKSA DI DESA JAMBI TULO

Foto
EKSISTENSI BUDIDAYA ANGGREK RAKSAKSA DI DESA JAMBI TULO
Aktivitas, Ekowisata, Flora, Kehutanan, Perubahan Iklim
147
22 Agustus 2022
KEHUTANAN
Fotografer
andresarya
1
foto

Ggerakan Muaro Jambi Bersakat (GMB) adalah komunitas masyarakat di desa Jambi Tulo, Muaro jambi bersakat (beranggrek) Sebuah gerakan dalam pelestarian alam yang berkonsepkan di areal pinggiran sungai atau kanal kuno yang mengalir di area Taman tersebut.
Bang Adi Ismanto merupakan salah satu pengurus GMB, menjadikan gerakan tersebut dalam pelestarian terhadap anggrek terutama tumbuhan anggrek macan (Grammatophyllum speciosum) salah satu anggrek raksaksa yang sangat langkah kita temui. Selain dalam pelestarian anggrek, GMB juga merupakan tempat komunitas yang masih melestarikan seni dan budaya setempat. Salah satunya adalah Gambang alat musik tradisional yang hampir punah yang masuk kedalam warisan budaya. Taman Baco Atap rumbe (rumbai) juga menjadi hasil kerja yang di inisiasi oleh komunitas GMB, menjadikan sebuah bantuan yang sangat mendukung bagi anak - anak di desa Jambi tulo dalam edukasi literasi berupa bahan bacaan saat masa pandemi hingga sekarang.
.
#pelestarian #alam #konservasi #lingkungan #komunitas #anggrek #anggrekmacan #jambi #muarojambi #jambielok #budidaya #budayajambi #kesenianjambi #senijambi #lestarialamku

Hak Cipta:
3
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *