Budaya membaca e-book mitigasi perubahan iklim

Perubahan Iklim
Budaya membaca e-book mitigasi perubahan iklim
29 Juni 2022
505

Perubahan iklim saat ini sudah dirasakan, dampak dari perubahan iklim kian terasa. Mulai dari cuaca yang ekstrem, kesahatan manusia, hilangnya pulau-pulau kecil, pemanasan dan pengasaman laut menimbulkan risiko besar terhadap ekosistem laut.

 

Mengubah budaya membaca yang dulunya membaca buku secara utuh (fisik) beralih ke e-book. E-book perangkat mobile yang memberikan efektivitas dan efesiensi dalam membaca buku ataupun informasi lainnya. Salah satu keuntungan membaca e-book tentunya praktis jika dibawa kemana-mana, tidak mudah rusak. Yang diketahui bahan dasar pembuatan kertas adalah serbuk kayu dari pohon.

Menurut hasil survey Behavior Intention terhadap Penggunaan E-Book pada Milenial di Jakarta yang dilakukan oleh Karina Liawinardi, SE dari 75 responden yang ditanyai persentase responden yang berkeinginan untuk perpindah menggunakan e-book lebih besar dari pada yang tidak ingin berpindah ke e-book.

Hal ini dapat dilakukan oleh masyarakat luas pengguna smartphone, ditambah sudah banyak aplikasi yang menyediakan novel atau cerita pendek sekali baca. Dengan membaca e-book langkah kecil dalam menjaga hutan agar tidak dibabat dalam jangka waktu panjang.

Hak Cipta
Nama
Nama Latin
Lokasi sebaran
Status konservasi
Manfaat
Fotografer
Putri Lestari
Universitas Tanjungpura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2023-06-22
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *