Peran Generasi Muda Dalam Program Konservasi Mangrove di Desa Pandansari

Event
Peran Generasi Muda Dalam Program Konservasi Mangrove di Desa Pandansari
52
22 Juli 2021
16 : 00

Desa Wisata Mangrove Pandansari kini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun nasional. Jumlah kunjungan wisata rata-rata pertahun mencapai 120 ribu orang. Ekowisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mangrove Sari ini mampu menyumbangkan lebih dari satu miliar rupiah setahunnya.

 

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Pandansari pernah mengalami masa suram. Bertahun-tahun masyarakat di sana tersiksa. Tambak hancur, lahan hilang, dan rumah terendam setiap laut pasang. Hal ini disebabkan oleh hilangnya hutan mangrove di desa tersebut. Warga yang tergiur dengan keuntungan besar dari usaha tambak udang membabat habis pohon mangrove yang ada.

 

Pada BW IG live kali ini, Biodiversity Warriors Yayasan KEHATI menghadirkan Pemandu dan Sekertaris Kelompok Desa Wisata Mangrove Sari, Mohamad Bangkit Gunung Surya Samudra, S.pi, untuk berbagi pembelajaran tentang tata kelola konservasi mangrove oleh generasi muda khususnya di Desa Pandansari, Brebes. Sesi ini akan dimoderatori oleh Anggota BW KEHATI dan Lawalata IPB, Jasmine Fikrinda Qirani.

 

#mangrove #Biodiversity #keanekaragamanhayati #bwkehati #yayasankehati

Komen ditutup

Categories: