BW In Training: Mengintip Peluang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Indonesia

Event
BW In Training: Mengintip Peluang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Indonesia
46
27 Agustus 2021
13 : 30

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi dan merupakan 1 dari 17 negara mega biodiversity di dunia. Jika dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan, tak mustahil masyarakat Indonesia akan sejahtera. Hal ini yang harus dipahami, terutama oleh generasi muda. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apa yang harus dilakukan agar keanekaragaman hayati Indonesia dapat tetap lestari dan dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat?

 

Banyak peluang yang bisa dilakukan dalam pengelolaan keanekaragaman hayati di Indonesia, mulai dari kegiatan kesukarelawanan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, sampai menggelutinya menjadi profesi dan kewirausahaan. Kegiatan ini dapat dilakukan melalui beberapa program yang sudah ada, i.a kampung iklim, perhutanan sosial, dan ekowisata.

 

Untuk mengetahui tentang keanekaragaman hayati Indonesia dan peluang-peluang pengelolaannya, kami mengajak Warriors untuk hadir dalam pelatihan mengintip peluang pengelolaan keanekaragaman hayati Indonesia dengan rincian sbb:

 

Pembicara: Peneliti Institute for Sustainable Earth and Resources Universitas Indonesia, Mantan Ketua Perhimpunan Ornitologi Indonesia, Anggota Pembina KEHATI

Mochamad Indrawan

 

Moderator: Spesialis Pengelolaan Pengetahuan dan Analisis Data TFCA Sumatera, Yudha Arif Nugroho

 

📆Jumat, 27 Agustus 2021

⌚13.30-15.30 WIB

⚙️Live via zoom

 

Silahkan daftarkan diri Warriors melalui tautan https://bit.ly/BWKEHATIinTraining

 

Salam Lestari!

Komen ditutup

Categories: