Teluk Kiluan Surga Tersembunyi Lumba-Lumba

Teluk Kiluan Surga Tersembunyi Lumba-Lumba
15 Juni 2015
1623

Teluk Kiluan, tempat yang menurut pribadi gw itu adalah pantai terbaik yang pernah gw datengin. Walaupun jalan yg kudu ditempuh dari jakarta itu lumayan jauh dan ngabisin waktu yg lumayan buat nyampe kesana.

Jarak tempuh Jakarta - Teluk kiluan yang tempo hari gw jalanin itu sekitar 11 Jam, Jakarta - Pelabuhan Merak (2 Jam).. Pelabuhan Merak - Pelabuhan Bakauheni (3 Jam).. Pelabuhan Bakauheni - Kota Lampung (2.5 Jam).. Kota Lampung - Teluk Kiluan (3 Jam). Lumayan kan yah perjalanannya, cuma pas udah nyampe ke lokasi. Subhanallah, capenya kebayar. kalo cuma 2 Hari 1 Malam waktunya, dijamin rugi. Kalo bisa sih luangin waktu lebih banyak.

Untuk lokasi menginap, tahun 2013 lalu cottage permalamnya itu masih kena biaya Rp. 200.000 dan sewa tenda Rp. 60.000. Dan untuk biaya makan per 1 kali makan dengan lauk sambal ikan itu Rp. 15.000. nah sayangnya gw lupa biaya untuk ngunjungin habitat lumba-lumba itu 250.000 atau 350.000 yah per 3 orang 😀

Pulau Kiluan

Pulau kiluan itu ada di tengah-tengah teluk kiluan, oh iya lupa kasih info yang tertulis biaya iatas tadi itu biaya di pulau kiluan. Yang gw suka dari pulau kiluan ini adalah kita punya 2 tempat untuk nikmatin suasana pantainya, yang pertama itu lokasi pantai yang arus ombaknya ga besar dan yang kedua yang arus ombaknya besar. Di arus ombak kecil bisa berenang sepuas hati tanpa takut adanya ombak besar, dan pasir putihnya itu lho... LUAAaAARRRRRRRR BIASA banget... Pulau ini kecilnya pake banget, palingan cuma segede satu RT kita aje, jadinya kalo mau keliling juga asik tuh.

Sumber Foto: www.idtempatwisata.com

Habitat Lumba-Lumba

Nah ini dia pilihan utama dari Teluk Kiluan ini, konon dari sumber yang saya tau (mohon direvisi kalo salah), teluk kiluan ini adalah tempat terbesar di Asia untuk habitat lumba-lumba. Seperti yang udah gw tulis diatas tadi yang biayanya gw lupa antara 250 atau 350 untuk 3 orang, kita bisa nikmatin genitnya si lumba-lumba ngegoda kita untuk minta difoto. Bahkan aa lho yang mendekat ke kapal kita.. Hhe... Sekian info dari gw sekaligus ini tulisan pertama gw untuk biodiversitywarriors.org.. Semoga bermanfaat Cheeeeeerrrrssss 😉

Note: Foto-foto diatas adalah kepunyaan pribadi kecuali satu foto lumba-lumba

Tentang Penulis
Mas Wahyu Anshori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2017-02-07
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *