Manfaat Kecombrang

Manfaat Kecombrang
3 Juli 2017
1422

Bunga yang memiliki nama latin Etlingera elatior ini juga biasa disebut honje, kincung atau sambuang. Bunga kecombrang tidak dapat sepanjang tahun, namun hanya setahun sekali seperti jenis bunga desember dan bunga berumbi lainnya. Bunga kecombrang ini memiliki manfaat antara lain:

  1. Mengatasi Penyakit Kulit, Bunga kecombrang termasuk dalam salah satu tumbuhan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit. Jenis penyakit kulit yang dapat diatasi menggunakan bunga kecombrang yakni penyakit campak, cacar dan beberapa jenis penyakit kulit lainnya yang dapat disebabkan karena kekurangan vitamin, terkena virus maupun adanya serangan bakteri pada kulit.
  2. Melancarkan Asi, Bunga kecombrang memiliki manfaat untuk melancarkan asi. Ibu menyusui yang mengkonsumsi bunga kecombrang, baik sebagai rempah maupun diolah menjadi lalapan, dapat meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui. Bagi beberapa ibu yang khawatir akan pasokan ASI untuk buah hatinya berkurang, dapat mengkonsumsi bunga kecombrang, sehingga ibu menyusui tidka perlu khawatir produksi ASI nya sedikit.
  3. Membersihkan Darah, Mengkonsumsi bunga kecombrang sebagai lalapan atau sayur, atau juga memanfaatkan biji dan buah bunga kecombrang dapat membantu menyehatkan tubuh dengan membersihkan darah. Zat yang terkandung di dalam bunga kecombrang dapat membersihkan darah dari zat yang seharusnya tidak berapa di dalam darah. Dengan begitu, aliran darah akan menjadi lebih lancar, sehingga tidak ada organ tubuh yang terganggu akibat kurang lancarnya aliran darah yang disebabkan darah kurang bersih.

 

 

sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-bunga-kecombrang

Tentang Penulis
anisa ulfah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2017-07-28
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *