Manfaat Buah Cempedak

Manfaat Buah Cempedak
3 Juli 2017
1185

Cempedak merupakan tanaman buah-buahan dari famili Moraceae. Bentuk buah, rasa dan keharumannya seperti nangka, meski aromanya kerap kali menusuk kuat mirip buah durian.

Selain dikonsumsi sebagai buah yang enak, cempedak juga memiliki manfaat di bidang kesehatan diantaranya adalah:

  1. Menyehatkan mata, Buah Cempedak mengandung Vitamin A yang berarti membantu menambah kesehatan pada mata.
  1. Sebagai bahan makanan, Sama seperti Nangka, buah cepedak juga dapat diolah. Sampai saat ini daging buah Cempedak kebanakan oleh masyarakat kita dibuat menjadi kolek dan digoreng layaknya gorengan.
  1. Merendahkan kolesterol pada darah, Kandungan Vitamin C dapat mengusir kolestrol jahat agar tidak mengalir dalam darah dan membantu kolesterol baik untuk mengalir secara lancar. 
  1. Meredakan tumor, Melihat dari kandungannya seperti bioflavanoid, kemungkinan besar memang dapat membantu meredakan tumor.
  1. Meredakan malaria, Bioflavanodi dan kandungan enzim juga berbagai vitamin dalam buah Cempedak juga dikatakan dapat membantu penderita malaria untuk sembuh. 
  1. Mengusir parasit, Buah Cempedak memiliki manfaat untuk mengusir parasit – parasit yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita tersebut.
  2. Menjaga pencernaan,Kandungan Vitamin C dalam buah ini mampu menghindari kita dari penyakit sembelit atau sulit buang air besar.
  3. Memberi asupan air, Buah Cempedak mengandung banyak asupan air bila dikonsumsi. Dan ini membantu untuk memberi asupan air dalam tubuh.
  4. Menjaga daya tahan tubuh, Buah Cempedak juga dapat menjaga daya tahan tubuh dengan adanya bioflavanoid. Bioflavanoid dapat mengusir radikal bebas yang dapat mengambi sel – sel sehat dalam tubuh.

  5. Mencegah resiko stroke, Buah Cempedak memberi manfaat dalam hal ini dengan mencegah resiko stroke.

  6. Pelangsing tubuh, Mengkonsumsi buah Cempedak akan memberikan rasa kenyang. Kandungan nutrisinya cukup memberi rasa kenyang sekaligus membentuk tubuh.

 

sumber: 

http://manfaat.co.id/11-manfaat-buah-cempedak-bagi-kesehatan

Tentang Penulis
anisa ulfah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2017-07-28
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *