Khasiat Kulit Pisang

Artikel
Khasiat Kulit Pisang
Lain-lain
1083
24 Juli 2017
Penulis
Muhammad Abrar
89
posting

Pasti di Indonesia, Pisang merupakan makanan yang sangat enak untuk disantap apalagi Pisang goreng yang merupakan jajanan seribu umat di Indonesia. Pisang memiliki banya Varietasnya. Tumbuhan dengan nama latin Musa spp. biasanya hanya dimanfaatkan daging buahnya saja sedangkan kulit pisang dibuang ataupun dimanfaatkan sebagai pakan ternak.
Padahal kulit pisang kaya akan manfaat bahkan lebih dari daging buahnya. Nah apa saja khasiat dari kulit pisang, berikut beberapa khasiat kulit pisang bagi manusia:

1. Mencegah radikal bebas

    Banyaksnya senyawa metabolit sekunder pada kulit pisang menyebabkan banyaknya khasiat yang bisa diperoleh dari penggunaan kulit pisang diantaranya mencegah dari radikal bebas. Kulit pisang kaya akan vitamin A,B dan C, karbohidrat protein dan lemak nabati, falvonoid, steroid, saponin, karoten, dan juga tanin.

2. Menghaluskan kulit wajah

    Kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan kulit wajah dengan cara pembuatan masker wajah kulit pisang. Dengan adanya senyawa yang terkandung di dalam kulit pisang akan memberikan nutrisi bagi kesehatan sel-sel kulit wajah

3. Memutihkan gigi

    Kulit Pisang juga dapat menjaga kesehatan mulut dan memutihkan gigi. Akan tetapi penggunaannya dalam waktu yang lama bukan hanya abrakadabra saja.

4. menghambat korosi

     Senyawa yang berperan dalam menghambat korosi pada besi adalah tanin. Tanin yang terkandung didalam kulit pisang memiliki fungsi memberikan lapisan pasif yang menjaga permukaan besi dari serangan lingkungan sehingga akan memperlama proses pengkorosian pada besi

Sumber gambar: www.hipwee.com

sumber bacaan: https://berkahkhair.com/khasiat-kulit-pisang/

                         

 

0
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *