Yayasan KEHATI dan UI Bentuk Basis Permanen Biodiversity Warriors. Dorong Agent of Change Peduli Keanekeragaman Hayati Indonesia

Yayasan KEHATI dan UI Bentuk Basis Permanen Biodiversity Warriors. Dorong Agent of Change Peduli Keanekeragaman Hayati Indonesia
23
29 September 2021
Aplikasi Zoom

Last but not least, Yayasan KEHATI melakukan kick off meeting dengan Universitas Indonesia setelah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembentukan Basis Permanen Biodiversity Warriors di Universitas Indonesia pada 1 Juni 2021. Momentum kerja sama ini sangat ditunggu-tunggu, mengingat reputasi menonjol di bidang lingkungan yang dimiliki oleh kedua institusi. Melalui kerja sama ini, Yayasan KEHATI berharap dapat semakin mengarusutamakan isu pelestarian keanekaragaman hayati oleh anggota biodiversity warriors yang terdapat di Universitas Indonesia.

 

Direktur Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) UI, Badrul Munir, ST., M.Sc., PhD. Pada sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa adalah bagian penting sebagai agent of change untuk menjaga lingkungan hidup dari berbagai isu kerusakan. Diharapkan Biodiversity Warriors UI dapat berperan sebagai agent of change, mengingat jumlah mahasiswa yang sangat banyak, cakupan bidang ilmu yang luas, dan berbagai kegiatan pengabdian mahasiswa untuk masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, Riki Frindos berharap Biodiversity Warriors dapat mendorong keterlibatan anak muda dalam agenda sustainability di Indonesia secara umum. Ada 2 hal yang menjadi alasan KEHATI menaruh perhatian serius pada BW ini. “Pertama, para mahasiswa adalah generasi yang terdidik, progresif, punya semangat tinggi, dan memiliki wawasan lingkungan yang lebih maju dari generasi sebelumnya. Kami percaya bahwa mereka bisa memainkan peranan penting dalam menyuarakan perlindungan lingkungan.  Kedua, bumi kita ini akan diwariskan kepada anak-anak muda sehingga penting untuk melibatkan mereka sejak awal dalam berbagai aksi lingkungan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *