Laporkan Pemburu Satwa Dilindungi Lewat Android Anda

Laporkan Pemburu Satwa Dilindungi Lewat Android Anda
20 Desember 2015
1560

Melihat oknum perusak lingkungan tapi bingung mau bagaimana? Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menjawab keresahan anda. Kini kita bisa melaporkan pelanggaran dan perusakan lingkungan hidup melalui aplikasi "GAKKUM Lingkungan & Kehutanan" di perangkat android anda.

Aplikasi berbasis android ini diresmikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya tanggal 20 Desember 2015. Melalui aplikasi ini masyarakat Indonesia dapat ikut berperan aktif untuk menjaga kelestarian alam. Salah satu caranya adalah dengan melaporkan pelanggaran yang seringkali luput dari mata penegak hukum.

Perkembangan pengguna internet khususnya sosial media ternyata memiliki dampak baik. Beberapa pelanggaran seperti perburuan hewan yang dilindungi, pelaku vandalisme, dan lain-lain berhasil dibuat jera oleh netizen bahkan sampai diproses hukum.  Namun sayangnya di dunia maya juga masih banyak satwa dilindungi yang diperjualbelikan. Mulai sekarang yuk manfaatkan teknologi untuk alam kita!

Download di sini

Tentang Penulis
Admin BW
Biodiversity Warriors

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel
Terkait
Tidak ada artikel yang ditemukan
2020-07-30
Difference:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *