Bulan Mei dan Hari Burung Migrasi Sedunia (Part I – BW IG Live)

Article
Bulan Mei dan Hari Burung Migrasi Sedunia (Part I – BW IG Live)
Activity
443
15 June 2021
Universitas Negeri Jakarta
Author
Esti Komariah
4
posting

Tahukah kamu? Setiap tahunnya pada setiap minggu kedua di bulan Mei dan Oktober, diperingati sebagai Hari Burung Migrasi Sedunia (World Migratory Bird Day). Indonesia merupakan salah satu negara yang merupakan perlintasan jalur migrasi Asia Timur-Australia.

Perayaan hari burung migrasi sedunia memiliki tema berbeda yang diusung setiap tahunnya. Tahun ini mengusung tema “Sing, Fly, Soar Like a Bird!” Tema ini tidak lain dan tidak bukan untuk terus menumbuhkan upaya dan semangat dalam menjaga kelestarian burung dan habitatnya.

BW IG LIVE merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Biodiversity Warriors (BW) Yayasan KEHATI, acara ini bertujuan untuk menjadi wadah dalah hal mengenalkan dan penyadartahuan tentang Hari Burung Migrasi Sedunia kepada masyarakat luas.

 

BW IG Live @bwkehati

Saya dengan senang hati diberikan kesempatan untuk bisa menjadi moderator dalam acara BW IG LIVE yang diadakan pada Kamis, 6 Mei 2021. Perbincangan menarik tersebut dihadiri oleh narasumber yang juga luar biasa, Mas Ferry Hasudungan (Burung Indonesia).

Bincang sore hari melalui akun Instagram @bwkehati ini menjadi sangat menarik dengan banyak pertanyaan dari partisipan yang menonton live tersebut. Fakta dan juga info penting terutama terkait dengan sejarah migrasi burung sedunia ini juga menambah informasi bagi saya pribadi, dan juga semoga untuk seluruh masyarakat.

Semoga diskusi singkat dalam Live IG tersebut menjadi kegiatan yang bermanfaat, walau ditengah keadaan pandemic yang membatasi banyak hal. Semoga tidak dalam hal menambah ilmu dan juga informasi, serta menjadi salah satu upaya untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian satwa dan alam sekitar. Terutama bagi generasi muda dengan segala semangat yang dimiliki!!!

Jangan lupa nantikan dan ikuti BW IG Live selanjutnya, cek informasi lengkapnya di @bwkehati.

Salam Sehat,

Salam Lestari, Salam Konservasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *