Webinar “Menciptakan Petani Millenials, Tantangannya di Mana?

Webinar “Menciptakan Petani Millenials, Tantangannya di Mana?
44
6 April 2021
Aplikasi Zoom

Manajer Program Ekosistem Pertanian Yayasan KEHATI Puji Sumedi menjadi pembicara pada Webinar “Menciptakan Petani Millenials, Tantangannya di Mana?” (25/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Obrolan Pangan Goes To Kampus yang dilakukan oleh Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP). Sebelumnya, roadshow ini dilakukan di beberapa kampus, yaitu Universitas Indonesia, UGM, Udayana, IPB, dan Universitas Brawijaya. Di Maret ini, kegiatan dilakukan bekerja sama dengan Yayasan KEHATI dan BW KEHATI LSPR.

 

Pada webinar ini, Puji Sumedi mengatakan bahwa kekayaan sumber daya hayati pangan dan kearifan lokal yang dimiliki Indonesia dapat menjadi modal memperkuat sistem pangan. Generasi muda baik di kota maupun di desa bisa ambil bagian untuk terlibat aktif membangun sistem pangan. Ini adalah modal dan potensi yang sangat mendukung kelangsungan regenerasi petani di Indonesia.

 

Turut hadir menjadi pembicara, yaitu Kepala Biro Perekonomian Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, Koordinator Nasional Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah, dan Duta Petani Muda Maya Stolastika Boleng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *